Deainer hijap kondang Dian Pelangi sangat senang bisa punya andil dalam ajang Internasional Miss Word Muslimah Award 2015. Dian bangga karena bisa ambil bagian untuk busana dalam Grand Final ajang yang diikuti 25 peserta dari 15 negara.

“Senang sekali karena bisa terlibat diajang besar ini, selain bisa berbagi pengalaman,” kata Dian Pelangi disela kegiatan Miss Word Muslimah 2014 di Ballroom Hotel Eastparc Yogyakarta, kemarin.

Acara yang berlangsung hingga sehari penuh ini dihadiri ratusan mahasiswa dari beberapa kampus di Yogyakarta. Juga para pakar antara lain Director of Family Affairs Departemen Organization of Islamic Cooperation, Fadila Grine. Menurut Dian, para peserta bisa saling merangkul dan berpegangan tangan dengan sesama muslimah di seluruh dunia. Dengan tujuan yang sama yakni membantu meringankan masalah-masalah yang mungkin banyak dirasakan muslimah dunia lainnya. Dian menambahkan, sebagai wanita muslimah tidak hanya mementingkan kecantikan melainkan peduli dengan isu-isu yang berkembang di negara minoritas Islam.

“Wanita muslimah itu tak hanya cantik tetapi juga pintar, stylish, solehah dan juga memiliki hati yang begitu cantik,” tambah wanita berdarah Palembang-Pekalongan ini.

Sementara, Fadila Grine, merasa senang bisa bergabung di ajang ini. Bertemu dengan muslimah-muslimah cantik dari berbagai negara. “Mereka akan membawa role model kehidupan wanita muslimah, semoga semua bisa bermanfaat,” ungkap Fadila Grine.

dian3